Laman

Sabtu, 12 November 2011

mocca n choco cupcakes with eggs white

resep aslinya disini ya linknya..ini cc teksturnya ok banget moist seperti makan kue yg pake telur utuh..lumayan lah buat ngabisin putih telur,sayang kan klo dibuang terus

Ingredients:

250 gr Dark Cooking Chocolate ( gw pakai 200 gr )
100 gr mentega (butter) ( gw pakai 150 ml whippcream + 1 sdm butter )
100 gr tepung terigu. ayak
5 putih telur
150 gr gula pasir ( gw pakai 6 sdm )
100 gr kacang mede disangrai,dicincang kasar

How-to:

Siapkan loyang 28x10x4cm yang dialas kertas roti dan dioles margarin (kalau aku pakai loyang cetakan muffin kecil yang hanya aku oles margarin). Panaskan oven suhu 180C.

Chocolate ditim dengan mentega hingga meleleh. Campurkan lelehan coklat ke dalam tepung terigu,aduk rata,sisihkan. Kocok putih telur hingga berbusa,lalu masukkan gula sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang. Tuang putih telur sedikit-sedikit ke campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Masukkan kacang mede,aduk rata. Panggang 35 menit sampai matang.
Resep:“Kudapan Ringan Istimewa”,Sedap Sekejap

*Klo untuk yang mocca dark cooking chocolate nya ganti white cooking ,terakhir tambahkan 1 sdt mocca pasta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar